Cara Mudah Menyusun Job Description
4 November 2009 - Hotel Bintang Griya Wisata
Investasi Rp. 1.250.000,-
Pentingnya uraian pekerjaan (job description) tidak perlu diragukan lagi, terlebih jika perusahaan semakin berkembang dan jumlah karyawan semakin meningkat. Hal ini sangat terasa terutama bagi mereka yang sehari-hari menggeluti bidang sumber daya manusia (SDM). Sayangnya masih banyak perusahaan, baik lokal maupun multinasional belum memiliki uraian pekerjaan yang benar-benar kompatibel bagi organisasi usahanya.
Melalui pelatihan ini akan membantu mengatasi masalah overlapping pekerjaan. Pelatihan ini menjelaskan secara praktis bagaimana sebaiknya membuat suatu uraian pekerjaan sehingga berbagai informasi penting yang ada di dalamnya mudah dipahami dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan perusahaan. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.
Tujuan Pelatihan:
- Mengerti konsep dasar mengenai job description
- Memahami bagaimana kaitan antara uraian pekerjaan dengan fungsi lain di bidang SDM
- Memahami berbagai kegunaan uraian pekerjaan secara praktis
- Mampu menguraikan langkah-langkah menulis uraian pekerjaan
- Mampu mengimplementasikan langkah-langkah menulis uraian pekerjaan
- Mampu mengatasi hambatan pada saat penulisan uraian pekerjaan
- Dapat dipraktekkan oleh perusahaan dengan penyesuaian kondisi perusahaan
Cakupan Bahasan dan Outline:
Pokok bahasan Sesi Pagi s/d Siang (Konsep Job Desc)
- Pengertian Job description
- Konsep Job description
- Visi, Misi dan Tujuan Perusahaan
- Budaya Perusahaan
- Fungsi Job description
- Pembentukan Tim Job description
- Penetapan Sasaran
- Penentuan format Job description
Pokok bahasan Sesi Siang s/d Sore (Implementasi Job Desc)
- Pelaksanaan Analisa Jabatan
- Penulisan Uraian Pekerjaan
- Format Job description
- Analisa Jabatan
- Studi Kasus Tentang Job Description yang Sukses
- Pemecahan Masalah studi kasus Job description
INVESTMENT
Rp. 1.250.000,-/ orang
Dear : Custumer Import & Domestics
BalasHapusKami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.
Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.
Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com
Best Regards,
Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id