Jumat, 05 Juni 2015

Sambutan Wali Murid Dalam Akhirussanah TK Aisyiyah Krapyak

Sambutan Wali Murid Dalam Akhirussanah
TK Aisyiyah Krapyak
Panggungharjo, Sewon, Bantul
Sabtu, 06 Juni 2015


Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillahi wa syukurillahi, wala hauwala wa la quwwata illabillah
Asyhaduala ilaaha illallah wa asyhaduanna muhammadarrasulullah
Allohumma sholli 'ala syaidina muhammad
wa 'ala alihi syaidina muhammad

Yang kami hormati,
1.         Bapak-Bapak Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Ibu-Ibu Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Panggungharjo I
2.         Ibu Kepala Sekolah TK Aisyiyah Krapyak Wetan beserta para guru dan staff
3.         Bapak dan Ibu Dewan Sekolah beserta jajarannya
4.         Bapak dan ibu tamu undangan
5.         Bapak dan Ibu wali murid
6.         Dan khususnya kepada anak-anaku yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat, baroqah, hidayah, inayah dan ni'mat-Nya kepada kita semua. Ni'mat yang pertama berupa kesehatan dan kesempatan sehingga pada saat ini kita bisa bersilaturahmi dalam kegiatan Akhirussanah TK Aisyiyah Krapyak Wetan pada tahun 2015 ini.  Nikmat yang kedua karena kita akan segera memasuki bulan Ramadhan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

Shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW penutup sekalian nabi dan rasul, yang telah membawa kita dari jaman kegelapan menuju jaman yang penuh cahaya dengan dinul Islam. Amin.

Bapak, Ibu, Hadirin yang berbahagia, perkenankan kami disini untuk mewakili Bapak dan Ibu Wali Murid dari putra-putri kami yang pada hari ini telah menyelesaikan kegiatan pendidikannya di TK Aisyiyah Krapyak Wetan pada tahun 2015 ini untuk matur di hadapan bapak-ibu semuanya.

Tiga tahun yang lalu (mungkin ada yang 2 tahun atau bahkan 4 tahun) kami telah mempercayakan anak-anak kami kepada sekolah ini; untuk dapat diberikan pengetahuan  untuk mempersiapkanya menuju jenjang pendidikan di sekolah dasar, karena kami sangat percaya bahwa TK Aisyiyah Krapyak yang telah memiliki segudang prestasi ini akan dapat memberikan yang terbaik untuk putra-putri kami. Telah diakui oleh masyarakat bahwa lulusan dari sekolah ini akan menghasilkan anak-anak yang mandiri, mudah bersosialisasi, cepat beradaptasi, percaya diri, dan memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan yang cukup; Ibarat mobil bahan bakarnya sudah fulltank sehingga ketika memasuki Sekolah Dasar bisa langsung tancap gas, hal ini juga diakui oleh guru-guru di Sekolah Dasar yaitu bagaimana mudahnya mendidik anak-anak lulusan dari  TK Aisyiyah Krapyak ini ; di sekolah ini anak-anak kami diajarkan pula cara bersosialisasi dan berkomunikasi, sehingga anak-anak kami lebih mudah bergaul dan membaur dengan teman-temannya; serta yang terpenting adalah, di sekolah ini diajarkan cara beribadah yang benar sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW dan bagaimana cara berdo’a sehingga anak-anak kami bisa mendo’akan kami sebagai orang tuanya.

Dan pada hari ini, kami para walimurid mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, sebab putra-putri kami sudah selesai ngangsu kawruh di sekolah ini. Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada Ibu-Ibu Guru yang sudah dengan telaten dan sabar mengajarkan anak-anak kami, dengan perjuangan para Ibu Guru semua, anak-anak kami dapat memiliki kemampuan seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, kami wali murid hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, kami tidak bisa membalasnya dengan apa-apa, hanya Allah SWT mudah-mudahan menjadikannya sebagai amal ibadah panjenengan, serta mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin

Dan kami para wali murid, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak – Ibu Guru beserta staff di TK Aisyiyah Krapyak Wetan ini, sebab tentu saja kami mempunyai kesalahan dan kekurangan. Sering telat mengantar, telat bayar SPP, dan sebagainya. Juga kami sampaikan permohonan maaf dari anak-anak kami, sebab selama di sekolah ini tentu banyak yang nakal, yang rusuh, susah diatur dan tingkah laku yang kadang membuat jengkel Ibu-Ibu guru, dan juga kepada masyarakat di sekitar lingkungan sekolah, anak-anak yang selalu berisik, parkir kendaraan yang menutupi jalan, dan sebagainya, kami selaku orang tua murid hanya bisa menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas itu semua.

Dalam kesempatan ini pula kami mohon do’a dan restunya, mudah-mudahan anak-anak kami dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang selanjutnya dengan lancar, menjadi anak-anak yang sholeh, sholihah, yang bisa mencapai apa yang dicita-citakan, yang bisa mengangkat derajat dan kemulyaan orang tuanya baik di dunia maupun di akherat, yang patuh dan taat pada Allah, pada Rasul dan pada orang tuanya, .... amin.

Kedepan sekolah ini insya Allah akan semakin berkembang, lebih maju. Lebih Favorit. Lebih diunggulkan. Lebih berprestasi dan lebih banyak lagi murid-muridnya. Kami juga berharap bahwa dari lulusan TK Aisyiyah Krapyak ini dapat menjadi kader-kader penggerak organisasi Muhammadiyah dimasa mendatang. Amin Ya rabal alamin.

Demikian yang dapat kami sampaikan, Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan,
Saya akan akhiri dengan sebuah pantun :

Ambil Sajadah Memakai Kopiah   
Belajar Ilmu Di Kitabullah
Billahhitaufik Wal Hidayah
Wassalamu’alaikum Warahmatullah

Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar