Rabu, 19 Januari 2011

SPBU Shell

Royal Dutch Shell bermarkas di Den haag – Belanda, tapi secara legal perusahaan yang merupakan salah satu perusahaan minyak terbesar dunia disamping Perusahaan minyak BP oil, ExxonMobile dan Total bermarkas di London. Selain dikenal sebagai pemain lama di bisnis perminyakan, shell memiliki usaha dibidang petrokimia (Shell Chemicals). Disamping bisnis pengembangan tenaga angin dan tenaga matahari juga merupakan bisnis energi dari perusahaan Shell yang banyak melakukan kerja eksplorasi minyak di Indonesia hingga saat ini.

Umumnya Shell lebih dikenal masyarakat untuk produk pelumasnya, SPBU Shell serta explorasi dan produksi minyak dan gas di darat maupun lepas pantai. Namun masih banyak lagi bidang usaha Shell yang tidak diketahui secara umum, seperti transportasi, pemasaran gas bumi, produksi dan penjualan bahan bakar untuk kapal dan pesawat, pembangkit listrik dan penyediaan saran bagi efisiensi energi. Disamping itu Shell juga memproduksi dan menjual blok bangunan petrokimia kepada pelanggan industrial secara global dan berinvestasi membuat sumber energi yang dapat diperbaharui dengan karbon rendah serta kompetitif untuk kebutuhan skala besar.

Di Indonesia Shell mulai beroperasi pada tahun 1928, yang meliputi sektor perminyakan, petrokimia, gas, penjelajahan dan produksi (E&P) dan yang terbaru adalah dibukanya Pom Bensn Shell pertama di Indonesia di Lippo Karawaci pada 1 November 2005. Kini paling tidak terdapat 35 buah Pom Bensin Shell di wilayah Jabodetabek.

Seluruh jaringan SPBU Shell di Indonesia menyediakan jenis BBM yang terdiri dari Shell Super dan Shell Super Extra, dengan masing-masing oktan 92 and 95, serta Shell Diesel yang direkomendasikan untuk semua tipe mesin diesel. Semua BBM Shell diformulasi khusus untuk membantu menjaga kebersihan mesin. Selain itu, Pom Bensin Shell menawarkan pompa bensin modern berkecepatan tinggi, tanda terima yang dicetak secara digital dan isi angin gratis serta pembayaran dengan credit card tanpa charge fee.

Shell adalah mitra teknikal resmi untuk Ferrari Formula One team untuk bensin dan pelumas. Hingga saat ini Shell telah beroperasi di 130 negara dan teritori dan memiliki lebih dari 108,000 karyawan.

Lokasi SPBU Shell di Jakarta

SPBU Shell diJakarta Barat

1. Jl. S. Parman Kav. 38 – 39
2. Jl. Kyai Tapa No. 261 Grogol
3. Jl. Daan Mogot No. 147
4. Pos Pengumben Raya 168

SPBU Shell di Jakarta Pusat

1. Jl. Senen Raya No. 137
2. Jl. Letjen. Suprapto 69
3. Jl. Hasyim Ashari Raya 8-10
4. Jl. Menteng Raya 23-25
5. Jl. Pramuka No. 141
6. Jl. Gunung Sahari No. 54 – 56

SPBU Shell di Jakarta Utara

1. Jl. Yos Sudarso Kav. 48
2. Jl. Pluit Selatan Raya 7
SPBU Shell di Lippo Karawaci
Boulevard Diponegoro Depan MAKOREM

SPBU Shell di Tangerang

1. Jl. Muhammad Husni Thamrin KM 6 Cikokol
2. Jl. Raya Serpong Rt 05/02 Pd Jagung
3. Jl. Raya Serpong KM 10
4. Jl. Bulevard Bintaro Jaya B7/02-01
5. Jl. Raya Serpong BSD KM 3 No. 68

SPBU Shell di Bekasi

Jl. Bekasi Raya Km 23

SPBU Shell di Jakarta Timur

1. Jl. Matraman Raya No. 88
2. MT Haryono

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar