Kamis, 29 Oktober 2009

Karyawan Kontrak & OUTSOURCING Salah Satu Solusi Menghadapi Masa Sulit 2009

Karyawan Kontrak & OUTSOURCING
Salah Satu Solusi Menghadapi Masa Sulit 2009


Tahun 2009 akan menjadi tahun yang berat bagi bangsa Indonesia …… sebuah dampak dari krisis global. Segala kesulitan yang dihadapi oleh pengusaha, jelas akan berdampak kepada karyawan. Berita telah tersebar mengenai langkah pengurangan karyawan yang mulai dilakukan oleh perusahaan di berbagai tempat; baik yang secara terang-terangan melakukan PHK dalam jumlah besar, maupun yang secara berangsur-angsur mengurangi jumlah karyawannya.

Sebagai bagian dari sebuah departemen dalam perusahaan, yang berurusan dengan karyawan; sudah sepantasnya kita mulai menunjukkan peranan dalam perkembangan perusahaan dengan memberikan kontribusi berupa masukan-masukan yang akan menjadi pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan demi eksistensi perusahaan. SURVIVAL mode mulai diterapkan dalam kebijakan-kebijakan perusahaan.

Salah satu bagian dalam kontribusi tersebut adalah masukan-masukan mengenai OUTSOURCING dan PKWT. Penerapan yang tidak tepat bukannya meringankan beban, justru akan mengakibatkan kerugian yang lebih besar bagi perusahaan.

Untuk kesekian kalinya, sesi ini akan mengangkat materi pemicu mengenai penerapan OUTSOURCING dan PKWT menurut pandangan hukum positif, yang dilanjutkan dengan keadaan praktek di lapangan. Perbandingan antara “teori” dan “praktek” tersebut akan menunjukkan “GAP” yang sebaiknya segera di antisipasi.

Bawa dan angkat sebanyak mungkin permasalahan ketenagakerjaan di perusahaan anda, mari kita analisa bersama dan temukan pilihan solusinya.

1. OUTSOURCING
a. Pandangan Hukum
b. Praktek

2. PKWT
a. Pandangan Hukum
b. Praktek

3. Menyesuaikan Dengan Perkembangan Bisnis

4. Pembahasan Kasus

PEMBICARA
Denny H Makarim, SH
Selain tugas utamanya di sebuah perusahaan multinasional sebagai HR Manager, beliau juga aktif sebagai pembicara dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh HRD-Forum. Berbekal pengalaman, keahlian dan dukungan dari HRD Forum, saat ini beliau telah pula memulai bisnis konsultasinya dalam bidang HR dengan spesialisasi IR (Industrial Relation).

INVESTMENT
Rp 300.000,-

NO ACCOUNT
BCA – KCP Ahmad Yani – Bekasi
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

VENUE
Hotel Oasis Amir
Jl. Senen Raya Kav. 79 – 81
Jakarta Pusat

DATE & TIME
20 Desember 2008
9.00 WIB – 13.00 WIB

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar