Kamis, 29 Oktober 2009

Pemrograman database

Pendahuluan
Jasa yang kami tawarkan adalah pemrograman database menggunakan MS-Access® yang bertujuan menyederhanakan dan mempermudah pekerjaan-pekerjaan administrasi menggunakan MS-Excel®. Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki MS-Access® dibanding MS-Excel®:

(1) Sederhana. Proses pemasukkan data lebih sederhana karena data-data tertentu dan berulang dapat disimpan dan diambil setiap waktu sehingga operator tidak perlu memasukkan data yang sama berulang-ulang.
(2) Mudah diolah. Data lebih ringkas dengan memanfaatkan fungsi “query” maka data yang sama dapat diolah sesuai kebutuhan.
(3) Ringkas. Dengan sistem penyimpanan data dalam “table” dan pengolahan dalam “query”, memungkinkan ruang simpan yang lebih ringkas dan karenanya kapasitas volumenya lebih kecil dibanding penyimpanan data dalam MS-Excel®.
(4) Mengurangi Kesalahan. Persentase kesalahan data yang masuk sangat kecil karena berkurangnya pemasukan data-data berulang.
(5) Mengurangi manhour. Dengan kesederhanaan, kemudahan pengolahan data dan laporan maka lead time pekerjaan juga berkurang hingga 90% (diambil dari beberapa penerapan).
(6) User Friendly. Dibanding pemrograman database lainnya, MS-Access® sangat mudah dipelajari dan dikembangkan oleh personel yang belum/tidak memiliki dasar-dasar pengetahuan tentang bahasa pemrograman sekalipun.
Sasaran
(1) Mampu mengurangi manhour pekerjaan data entry berikut pengolahan data hingga 90%.
(2) Mengurangi tingkat kesalahan hingga di bawah 1%.
(3) Diharapkan Klien dapat mengembangkan program database secara mandiri sesuai dengan perkembangan organisasi.
Investasi
• Rp2 juta untuk 2 program database.
• Rp500 ribu untuk program tambahan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar